Tag Archives: yogyakarta

Misteri Mistis Kebun Bunga Amarilis

Tentu saja kita sebagai warga negara Indonesia, yang berdaulat, bermartabat, dan berbudi anduk… e alah budi anduk.. maksud kami berbudi pekerti…, sudah pasti ikut mendengar tentang adanya fenomena tempat selfie bombastis yang lagi ngehits sekaligus jadi trending topic di media sosial di Indonesia. Di mana lagi kalo bukan di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Yang mana konon di sana terdapat sebuah kebun bunga amaryllis aka hippeastrum alias brambang procot kalau dalam bahasa lokal setempat yang wujudnya sangat cantik, wuayu, wuindah, wuanjass, wuihhhh, yang tentu saja sangat cucok buat selpi-selpi…

Kebun bunga amarilis yang terletak di di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu punya Pak Sukadi, seorang pedagang kelapa yang awalnya iseng menjual bunga amarilis, dan kemudian mencoba membudidayakan bunga amarilis tersebut di halaman rumahnya yang mempunyai luas 2.350 meter persegi… Nah konon taman bunga amarilis punya Pak Sukadi ini mirip dengan taman bunga Keukenhof yang sangat populer, di mana keukenhof sendiri berarti kebun dapur, yang terletak di daerah Lisse, di negara Belanda. Tentu banyak di antara kita yang salah mengira, bahwa taman bunga keukenhof ini terletak di daerah Bandung, secara banyak di antara kita yang merasa bahwa penamaan dari keukenhof ini berasal dari bahasa sunda, yaitu keukeuh, yang berarti ngotot atau pengen banget… ya kalo kamu memang keukeuh bilang keukenhof ada di bandung, ya kumaha sia wae lah…. #aingteupeduliii #bodoamatsukasukaguedong #kumahaanjeun #anjeunmahkitujelmana #kamumahgituorangnya

Tapi memang sebenernya di daerah Bandung memang terdapat taman bunga, yaitu Taman Bunga Cihideung dan juga di daerah Lembang, di jalan Maribaya, juga ada taman bunga yang cukup bagus, yang bernama Taman Bunga Begonia, yang luasnya sekitar 2 hektar, yang didominasi oleh bunga Balinea aka bunga Begonia dari Bali, yang konon katanya dapat berbunga sepanjang musim. Selain itu di wilayah lain, selain daerah Bandung, juga terdapat taman-taman bunga yang gak kalah indahnya, seperti di daerah Bogor, terdapat Taman Bunga Nusantara, dengan luas 23 hektar, yang mempunyai koleksi hampir 2000 jenis Anggrek, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kemudian ada Taman Bunga Cibodas aka Kebun Raya Cibodas atau biasa disebut Cibodas Botanical Garden, dengan luas 80 hektar, yang sangat unik karena bentuk permukaan tanahnya yang berbukit-bukit dan bergelombang, dan karena katanya saking indahnya kebun ini maka ada yang menjuluki kebun raya ini sebagai salah satu surga dunia dan juga sebagai taman firdaus asia. Kemudian berturut-turut, ada  Taman Bunga Merlimba Garden, dengan luas 45 hektar, yang terletak di sekitar Kawasan Wisata Puncak, Taman Bunga Wiladatika Cibubur, dengan luas 23 hektar, Taman Bunga Mekarsari yang dibangun oleh almarhumah Ibu Tien Soeharto dengan luas sekitar 264 hektar, Taman Bunga Selecta Malang, yang konon berdiri sejak jaman penjajahan Belanda, Taman Bukit Bougenville di Singkawang, Kebun Raya Bogor aka Bogor Botanical Gardens alias Kebun Botani Bogor, yang di dalamnya terdapat juga Istana Presiden, Kota Bunga Tomohon di daerah Sulawesi Utara, Orchid Garden di daerah Bali, serta kebun bunga anti mainstream di daerah serpong, yaitu taman bunga lampu elektrik…

taman bunga elektrik

Aeon mall BSD City Serpong Tangerang – sumber

Nah tentu yang akan kita bahas di sini bukan keajaiban taman elektrik dan mekanikal tersebut, melainkan kita akan balik lagi ke kebun bunga amarilis di atas… Karena konon ada seorang selfiers sejati yang pertama kali gak sengaja selfie di tempat ini, lalu kemudian menguploadnya di media sosial… dan boomm shakala… kala… tempat ini langsung rame oleh orang-orang yang bawak kamera maupun smartphone… Namun sayangnya, para penggemar selfie ini banyak yang tidak bertanggung jawab… Mereka asyik berselfie liar ria dan sedikit brutal dengan nginjek-nginjek tanaman amarilis tersebut. Di mana hal tersebut dapat dibuktikkan dengan adanya bukti sahih foto-foto selfie meringis bahagia yang beredar di media sosial, di mana banyak dari para geng selfie liar yang duduk-duduk maupun berbaring di hamparan bunga amaralis tersebut. Padahal bunga-bunga ayu amarilis tersebut hanya mekar setahun sekali, di awal musim hujan, dan hanya akan bertahan selama sekitar 10 hari saja… Nah ini sih namanya apa bukan pembalakan hutan amarilis oleh geng selfie liarr… aka kalo dalam bahasa gaoel sekarang bisa disebut.. amarilisasi… alias layunya bunga amarilis… #halah

geng selfie

Bukti aksi selfie liar dari tkp tercinta – sumber

Hancurnya taman bunga amarilis ini pun segera menuai tanggapan negatif netizen, tukang komen, dan masyarakat… apalagi kasus tersebut ditambah dengan salah satu komentar terdakwa pelaku selfie liar yang masih abege yang gaul lagi eksis, malah sok membenarkan aksi vandalisme kreatifnya tersebut… Di mana doski tersangka memposting kalimat yang penuh provokasi namun disertai dengan sedikit petuah kebajikan yang sangat sulit dicerna oleh masyarakat yang mampu berpikir sehat baik jasmani maupun rohani… seperti terlihat di dalam caption mesra romantis di akun instagram-nya, yaitu…

“Gue foto di sini, masalah? Bodo amat, suka-suka gue dong. Ngurus hidup sendiri aja belum tentu bisa, sok-sokan ngurusin bunga yang layu di kebun”

kebun bunga amarilis

Penginjak kebun bunga amarilis selfie di tkp – masalah buat elo? – sumber

Nah gimana? sungguh bijak dan dewasa banget kan pesen dan petuah doski??? Tentu saja setelah kejadian itu, meme-meme serangan balasan para netizen pun segera beredar sebagai bentuk wadah keprihatinan dan kepedulian terhadap nasib bunga amarilis yang jatuh meringis….

hesti sundari

Selfie di bulan – sumber

hesti sundari

Selfie di medan perang – sumber

penginjak bunga amarilis

Meme penginjak bunga amarilis bersama Presiden Jokowi dan Monas – sumber

penginjak bunga amarilis

Meme selfie bersama Petr Cech, Salomon Kalou, Nicolas Anelka dan Didier Drogba – sumber

meme nyi roro kidul

Penampakan meme selfie angker Nyi Roro Kidul – sumber

hesti sundari ketabrak kereta, terserah gue donk

Meme maju mundur penginjak bunga – sumber

Tentu saja tim investigasi dan penyelidik suka suka plus bodo amat kami langsung meluncur ke tkp, untuk menyelidiki segala permasalahan dan keluh kesah yang terjadi di tkp.. guna menghindari adanya kasus meme-meme yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.. baik kepada orangtua, guru bp, wali kelas, maupun kepala sekolah doski tersangka sang penginjak bunga yang suka-suka, sebodo teuing dan semau gue…

Dan setelah menelusuri secara terperinci jejak-jejak bunga amarilis yang terinjak-injak… kami rupanya malah menemukan meme baru misterius rahasia di tkp yang rupanya disengaja untuk disembunyikan dari khalayak umum… Yang tentunya sudah seratus persen hasil penemuan misterius kami akan kami bagikan untuk anda semua pecinta kisah mistis misterius di situs tercinta kita bersama ini… kalau anda berjanji tidak akan ikut selpi-selpi liar atau sampe tega injek-injek tanaman amarilis di sini…

Gimana? Sudahkah kamu ucapkan janji sumpah setia untuk menjaga taneman amarilis di kebun ini bersama-sama??? Mari yang belum mengucapkan, diharap segera mengucapkan, dan setelah hitungan ketiga, mari sekali lagi kita ucapkan bersama-sama janji sumpah setia menjaga amarilis jangan sampai menangis dan meringis lagi….. marii layyy….

meme hesti sundari

Meme perusak bunga yang ternyata memang suka jalan-jalan liar, turisme suka-suka dan wisata ekstrim rame-rame…

jalan jalan mistis, wisata angker, trip misteri, perjalanan misterius

Meme angker mistis kebun bunga amarilis…

#akhirnyaketangkepjugadoski #tukangselpiliar #perusakkebunbungaamarilis #yangbikinamarilisjadimeringis #yuhuiii #kerjayangbaguspakkkkk #untungadapocongg #ehuntungadaabapaakkkkkkk

 

related posts:

Buku Puisi Liar


Blog
Puisi Fenomena
Puisi Kriminal

Published: December 3, 2015 | Comments: Comments

%d bloggers like this: