Monthly Archives: September 2016

Misteri Horor Quiz Gokil

Tak sengaja lewat depan rumahmu… ku melihat ada tenda biru… eh halah malah desy ratnasarian… Maksud kami ngacengaja nemu majalah unyu… kami membaca sebuah teka teki gokil yang lucu.. Di mana teka teki aneh misterius itu sangatlah menantang untuk kami pecahkan karena tentu hal tersebut akan mempengaruhi kredibilitas tim kami sebagai tim detektif penyelidik nasional yang sangat berkualitas dan cihuy kompeten serta mampu memecahkan berbagai macam teka teki yang bahkan tak mempunyai solusi di dunia ini…

Teka teki hoba garing ini berasal dari sebuah majalah penerbangan nomer satu di tanah air, tapi dalam scope masalah delay-nya, di mana pembuat quiz gokilz-nya sendiri adalah sebuah brand besar yang bergambar kakek-kakek berjanggut yang umurnya bisa saja sudah ratusan tahun… yang mungkin saja umur kakek-kakek tersebut bersaing dengan mbah gotho aka om sodimejo sebagai manusia tertua yang pernah hidup di abad ini…Di mana doi lahir di tahun 1870 dan masih hidup sampai sekarang… #mungkinmasihsodaraanama #nosferatu #atau #edwardcullen #ataupun #bellaswan

mbah gotho

Ktp mbah Gotho alias Sodimedjo – manusia tertua di dunia – source

Tapi tentu saja meski kuisnya berasal dari leluhur yang berbudi luhur namun teka-teki ini termasuk tebakan garing yang kekinian.. jadi jangan kamu sampai khawatir bakal merasa malah jadi ketinggalan jaman dengan menjawab kuis ini… melainkan justru sebaliknya di mana level kegaringanmu malah makin bertambah, dan kamu pun bisa menjadi trendsetter segala alayers dan semua terong-terongan se-Indonesia… #hahayyy

orangtua

Teka teki misterius Test Level Gokilzmu

Di mana transkripnya akan kami transfer semuanya di sini untuk anda semua pembaca tercinta situs garing miring sencinping tercinta kita bersama ini…

1. Apa yang terjadi jika baju putih dimasukkan ke dalam air berwarna merah?
2. Kue apa yang bagian tengahnya selalu tidak dimakan?
3. Cecak apa yang bikin manusia lemas?
4. Bagaimana caranya masuk ke dalam rumah yang nggak ada pintunya?
5. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
6. Hewan apa yang paling aneh?
7. Bagaimana membedakan Zebra jantan dan Zebra betina?
8. Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya di mana?
9. Tukang apa yang bisa membangun gedung 70 lantai dalam waktu semalam saja?
10. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
11. Kenapa superman bisa terbang?
12. Mengapa ikan tidak hidup di darat?
13. Kenapa nyamuk kalau terbang pasti bunyinya nging nging di kuping?
14. Apa minuman kesukaan Bruce Lee?
15. Kenapa lubang hidung ada dua?
16. Jus apa yang menyakitkan?
17. Hewan apa yang namanya cuma dua huruf?
18. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
19. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
20. Gimana caranya ngehilangin bau pete di mulut?

Nah di situ seperti yang kamu lihat ada 20 biji pertanyaan yang cukup nyeleneh dan gak masuk akal… Di mana kru kami yang meski berpendidikan tinggi sampai S3 tapi rupanya agak kesulitan di dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan misterius tersebut… #S3nya #bukansdsmpsma #tapisdsmpsmp #smpngulang2x #akhirnyagaditerusinlagi #wakwaww

Setelah sekian lama memeras otak, dan sampai kami yakin tak ada cairan otak setetespun yang tersisa, akhirnya kru kami menyerah di dalam menjawab soal-soal rumit anti mainstream tersebut… Seperti biasanya setelah jawaban tak diketemukan, kami pun menggunakan metode pamungkas terakhir kami yaitu, melalui pertolongan dunia astral… Kami pun dengan segera mulai menyiapkan papan ouija dan boneka jailangkung, demi untuk mendapatkan kepastian akan jawaban cespleng jitu teka-teki quiz gokilz terkini ini…

boneka jailangkung

Boneka Jailangkung buat jelangkungan – source

Kemudian setelah tim sukses pemanggilan setan kami hampir berjam-jam melakukan ritual pemanggilan di malam yang berkabut… Arwah yang dipanggil-panggil pun akhirnya datang juga dan doi pun segera menggerakkan bidak panah aka papan segitiga atau disebut juga planchette di atas papan ouija alias papan jelangkung tersebut…. Rupanya arwah yang datang memasuki boneka jelangkung kami ini adalah sesosok kuntilanak bersuara serak yang mati dengan cara gak enak… #hiyyyyy

kuntilanak

Kuntilanak galak mati gak enak – source

Lalu setelah melakukan interview standar dan perkenalan singkat, kami pun segera memberikan soal-soal quiz pertanyaan rumit tersebut kepada doski kunti, agar bisa segera diterawang jawabannya… Tapi rupanya arwah si kunti itu malah meminta prasyarat atau imbalan yang berupa sesajen yang harus diberikan setelah doi selesai membantu tim kami dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ruwet tersebut.. Miss kunti tersebut meminta mahar berupa darah dari 10 ayam, 7 darah kambing, 4 darah sapi, dan 1 darah buaya, di mana nanti darah2 tersebut harus ditaro di atas kuburannya di daerah Jawa Timur, yang lokasinya tentu cukup jauh dari Jakarta… Akhirnya setelah berunding secara mufakat dengan tim finansial dan bendahara perusahaan kami, akhirnya kami pun mengiyakan permintaan tante kunti… yang penting misteri tebakan garing ini segera bisa dijawab dan dipecahkan… Sang arwah kunti pun mulai pelan-pelan menjawab satu persatu tebakan gokil misterius tersebut diiringi bau kemenyan bercampur bau melati yang sangat menyengat…. #bbrrrrrr

1. Apa yang terjadi jika baju putih dimasukkan ke dalam air berwarna merah?
J: Baju kunti gak pernah dicuci tuh #biasalaundrykeringyeeee
2. Kue apa yang bagian tengahnya selalu tidak dimakan?
J: Kuendel bolong #sundelbolongbebb
3. Cecak apa yang bikin manusia lemas?
J: Cejak pocong #jejakcoyy
4. Bagaimana caranya masuk ke dalam rumah yang nggak ada pintunya?
J: Gitu aja kok repot, yang ada pintunya kunti juga langsung tembus
5. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
J: Kunti paling gak suka matematika, kalo bebek kremes ato bebek rica-rica kunti suka
6. Hewan apa yang paling aneh?
J: Optimus Prime #lhoitukanrobotkun *lhobukanhewanya? #lholoenontongakfilmnya? *nontonsihtapiketiduran #hmpfff
7. Bagaimana membedakan Zebra jantan dan Zebra betina?
J: Zebra jantan biasanya selalu di atas #kebanyakanbokeploekun
8. Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya di mana?
J: Neneknya bawa gayung ga? kalo bawa ya tungguin aja, ntar juga muncul lagi #nenekgayung #maksutloekun?
9. Tukang apa yang bisa membangun gedung 70 lantai dalam waktu semalam saja?
J: Tukangnya Rara Jonggrang #iyeye #bikincandiajacepetbanget
10. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
J: Abis kecolok matanya sama BINI-nya.. #ketauanselingkuh #ayamgaktaudiri
11. Kenapa superman bisa terbang?
J: Mau ketemu kunti keleus.. #ngareploekun
12. Mengapa ikan tidak hidup di darat?
J: Soalnya di darat harga tanah mahal, tanah sepetak kuburan kunti jugak lumayan waktu itu #KPRmakanyakun
13. Kenapa nyamuk kalau terbang pasti bunyinya nging nging di kuping?
J: Kalo bunyinya ik eh ik eh nanti pada nafsu donkk yang denger #kimochiCynnnn #ikehikehkimochi
14. Apa minuman kesukaan Bruce Lee?
J: Susu kuda liar #lhokokkudaliar? *lhamasakminum *susukadal
15. Kenapa lubang hidung ada dua?
J: Pocong sebelah kuburan kunti ga ada lubang hidungnya tuh #gaadayangtanyakun
16. Jus apa yang menyakitkan?
J: Jus died #curcollunyet
17. Hewan apa yang namanya cuma dua huruf?
J: BN… ? #lho-kun? #apaituBN? *Babi-Ngepet-bro #ngepetloekun
18. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
J: Ikan Ms Paint #wheww? #matitaonbrapaloe #kokmasipake #mspaint #sekarangudepada #pakephotoshopbraayyy
19. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
J: Sama-sama gak suka kalau ketemu kunti #gwjuganyeselketemuloekun
20. Gimana caranya ngehilangin bau pete di mulut?
J: Kalo kunti biasa kumur pake air formalin yang biasa disuntikin ke mayat biar ga cepet busuk…#zzzzz

Dan segera sesudah pertanyaan terakhir si kunti mistis itu pun segera lenyap tak berbekas di balik kepulan asap hitam yang menjulang tinggi menuju langit malam yang pekat… Setelah asapnya hilang kami pun menyadari goresan-goresan angker kuku kunti di atas meja kayu kami yang sedari tadi dipakai untuk wadah tempat papan ouija dan boneka jailangkungnya… , yang bertuliskan, “3 hari sesajen ga datang, kalian akan kugentayangi” , yang rupanya itu adalah pesan bernada ancaman dari si mbak kunti ngepet yang langsung main kabur meski belum diusir dari boneka jailangkung tim kami…

Sembari menelaah jawaban absurd yang diberikan kunti tadi, tim kami juga berunding siapa-siapa saja di antara kita yang harus membeli kebutuhan-kebutuhan darah dari berbagai macam binatang sesaji yang diminta si kunti, dan juga sekalian menentukan siapa yang akan berangkat ke kuburan kunti untuk memberikan mahar yang diminta si kunti kampret tersebut… Lagi asyik-asyiknya berunding dan menghitung budget untuk penyediaan sesajen tersebut, tiba-tiba salah satu tim kami berteriak… “Kuranggggggggggggg ajarrrrrrrrrr.. ternyata quiz gokilz ini ada jawabannya di kolom paling bawah… cuman memang terbalik posisinya…. ” #semuajadilemasss #gakpadateliti #terlanjursesat

teka teki gokil

Ternyata jawabannya ada di pojok kanan bawah dengan tulisan terbalik.. – source

jawaban quiz gokil

Jawaban kuis gokil yang terlambat diketahui setelah dirotate dan dizoom oleh tim IT divisi kami – source

Dan transkrip dari jawaban yang sudah dirotasi 180 derajat dan diperbesar ini kami persembahakan kepada khalayak umum, sebagai wujud penyesalan kami karena terburu-buru menyetujui perjanjian sesat dengan kunti keparat yang cukup bikin kepala pusing sekaligus bohwat #sakitnyatuhdisini #sambilnunjukkantong #manahargasapidankambing #lagipadanaik

1. Baju akan basah
2. Donat
3. Cecak napas
4. Tinggal masuk aja orang nggak ada pintunya !!!
5. Delapan, soalnya yang 2 lagi maen di kali
6. Belalang kupu kupu, soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu
7. Zebra jantan aslinya berwarna hitam garis-garisnya putih. Kalo zebra betina aslinya berwarna putih garis-garisnya hitam
8. Di koran
9. Tukang ngibul
10. Karena udah hapal teksnya
11. Kalo bisa nyopir namanya bukan superman, tapi Sopir.. Man.. !!
12. Karena takut sama kucing
13. Sebab nyamuk menghisap darah coba kalau menghisap “solar” pasti bunyinya bremmmmmmmm….. bremmmmmmmmm…
14. Wataaaaaaa… (water = air)
15. Biar kalo lagi ngupil tetap bisa bernafas
16. Jus a friend… Ga bisa jadi pacar…
17. u dan g (udang)
18. Ikan teri satu kilo
19. Sama-sama ga jual bakso
20. Makan jengkol

#beginirasanya #ditipukunti

 

related posts:

Buku Puisi Tebakan


Blog
Puisi Kebudayaan
Puisi Misteri

Published: September 14, 2016 | Comments: Comments

%d bloggers like this: