Puisi Gendeng

puisi gendeng

Gendeng berasal dari bahasa Jawa yang berarti gila, edan, sableng, majnun, gemblung, crazy, kentir, miring, utekke kurang sak ons, gelo, gak waras, serepet, menclek, agil, mengong, buduh, owah, ewah, gerah ewah, seno, sarbeng, ghileh, podoan, lalaen, crazy, nuts,¬†cuckoo, wacky, crackers, bananas, bonkers, daffy, brainsick, lunatic, mentally ill, insane, foo, pazzo, michin, kureiji, khong, siau, feng, dian, din, chi sin, sencinping dan sarappp… #sarapan? #sarapanbapakkkllloooo #bapakmanabapakmana #wakwawww

Begitu banyak macam kosakata penamaan gendeng dalam berbagai macam bahasa, baik bahasa jawa sendiri, suroboyoan, walikan, osing, sunda, bali, madura, batak, arab, inggris, perancis, italia, korea, jepang, chinese, cantonese, khek, hokkian, tiociu, sampai bahasa betawi… Nah daripada pusing bingung menghapal kosakata-kosakata gendeng di dalam berbagai bahasa tersebut, alangkah baiknya kita merenungi makna gendeng terdalam lewat sebuah puisi – puisi gendeng yang cukup sableng di dalam situs puisi gendeng setengah gelo di sini… #puisiyangbisabikinkamu #tergendenggendeng #tergendengbikinmacet #trukgandengitucoyyy

Puisi Tukang Siomay : Molekul Racun Pencabut Nyawa

# puisi_gendeng 1

Tapi tentu saja ada harga ada resiko pribadi
Ikan sapu-sapu ini suka mengkonsumsi sampah dan endapan lumpur, entah laper atau sudah tradisi
Nah tentu saja kandungan yang ada di dalam endapan lumpur sudah tercemar logam dengan konsentrasi yang sangat tinggi
Makanya kamu harus hati-hati
Karena ini bisa mengancam kesehatanmu secara perlahan namun pasti
Dan yang paling utama ini juga bisa bikin kamu Innalillahi

Puisi Dosen Killer : Musuh Bersama Kampus Tercinta

# puisi-gendeng 2

Jangan sampai kamu coba-coba telat ketika masuk mata kuliahku
Karena aku selalu mengunci pintu
Ketika jam pelajaran sudah menunjukkan waktu
Meski cuman telat satu menit, tak akan ada toleransi buatmu
Karena disiplin adalah yang nomer satu
Kecuali kamu nekat lewat jendela, yang itu sih aku suka ga ngeh dan malah ga tau

Puisi Metromini : Master Kungfu Kota Metropolitan

# puisi gendeng 3

Dulu kita sempat pake sistem digaji
Tapi di sistem yang memberikan jaminan kehidupan layak tiap bulan, para sopir malah males-malesan cari penumpang secara pasti
Sopirnya jadi nyantai kayak sopir bus wisata yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan diatas transportasi
Tentu saja sang pemilik bus tekor tak terganti
Sehingga sistemnya balik lagi jadi sistem setoran ala sistem kebut sehari
Makanya itu jadi biang keladi
Kenapa sopir metromini jalannya ugal-ugalan kaya kuda lagi horni

Puisi Kereta Setan Manggarai : Melacak Kereta Arwah Manggarai

#puisi gendeng 4

Kereta berjalan sendiri dari Bogor menuju Jakarta Kota
Berhenti di stasiun manggarai tanpa ada seorang pun di dalamnya
Tentu terlepas dari faktor kesalahan manusia
dan terlepas dari perbedaan ketinggian di tambah gaya dorong di dalam ilmu fisika
Ini pasti ada apa-apa
Jangan kamu coba-coba bayangkan seperti kisah Thomas si kereta api dalam Thomas & Friends dimana doski bahkan punya mulut dan kepala

Puisi Kusir Delman : Moda Transportasi Tyrannosaurus Rex

#puisi #gendeng 5

Aku seorang kusir delman yang memang tengah merana
Gimana tidak, sekarang delman dilarang beroperasi di sini dan di sana
Nahasnya lagi, semua delman dilarang beroperasi di Monas yang peraturannya tertuang rapi dalam SK Walikota
Dulu padahal penghasilan kita sangat lumayan saat boleh narik di Monas yang sangat banyak pengunjungnya
Sekarang kita diusir secara paksa ke daerah-daerah di pinggiran Jakarta
Dan itu juga hanya beberapa delman yang memenuhi syarat dan jumlahnya pun dibatasi yang boleh beroperasi di kawasan wisata
Yang tentunya penghasilan kita langsung berkurang drastis dari yang semestinya
Kalau begini terus, lama-kelamaan delman bakalan punah dengan sendirinya
Apa mau nasib delman jadi seperti dinosaurus yang sekarang hanya jadi legenda

Wei cuk piye kabare kon setelah membaca puisi gendeng kece di situs kumpulan puisi – puisi gendeng di sini? Apakah arek – arek sekalian jadi ngintil kentir aka ikutan gendeng atau kowe malah jadi sembuh dari segala ketidakwarasanmu dan semua kegendengan yang terjadi di dalam kehidupanmu? Ataukah kamu malah mengalami seperti yang dek cita citata alami, yaitu penyakit galau tingkat tinggi yang bernama lorone ki neng kene aka geringna teh di dieu… #sakitnyatuhdisini #hahaaayy

 

related posts:

Buku Puisi Gaje


The Chronicles

%d bloggers like this: