Monthly Archives: September 2015

Misteri Trending Penyakit Misterius

Bagi kita yang masih sehat, tentu ogah kena penyakit dan sejenisnya. Secara kena sakit gigi aja rasanya udah ga karuan, apalagi sampai kena penyakit-penyakit yang aneh-aneh, kayak asma, asam urat, kurap, bengek, dan berbagai macam sebagainya. Ga usah jauh-jauh sakit-sakitan medis deh, orang diselingkuhin ama pacar aja rasanya sangat menohok dan nyesek banget di ati… #sakitnyatuhsampeknembusampelasini #gailangilangmeskiudahtaunan #gabisamoveon #pengalamanpribadi

Nah selain sakit-sakitan medis, dan sakit-sakitan akibat percintaan dan romantisme, masih juga terdapat sakit-sakitan buatan, seperti sakit akibat santet, teluh, tenung, pelet, gendam dan juga voodoo…

menghindari tilang

Jurus jitu tips cara menghindari tilang

Plus tak ketinggalan juga penyakit-penyakit yang suka tiba-tiba muncul, kalau ada pejabat, yang tiba-tiba dipanggil oleh KPK atau pihak berwajib karena menjadi tersangka korupsi… Sontak saja ketika berita pemanggilan tersangka itu terbit, muncullah berbagai macam penyakit yang ga jelas asal-usulnya… entah tiba-tiba sakit jantung, liver, migrain, mencret, masuk angin, cacingan, dan berbagai macam jurus sakit ngeles lainnya… #lhogankalokorupsiitusendiripenyakitbukan #korupsibukanpenyakit #inibudayamennnn

Tentu buat kita, manusia yang sehat dan berakal budi serta berpikiran yang segar, segala macam jenis penyakit itu, pengennya kita hindari dan kita jauhi. Tapi anehnya di daerah Bali, rupanya Polresta Denpasar di sana malah mengeluarkan penyakit-penyakit, sebagai penyemangat dan slogan untuk para anggotanya agar para penegak hukum di wilayahnya semakin disiplin dalam tugas dan cekatan dalam melayani masyarakat… Sungguh incredible bukan ???

Konon idenya berasal dari sang Kapolres Denpasar sendiri yang memang menginginkan sebuah slogan yang harus dihindari dalam tugas-tugas para polisi, yang kurang lebih ga jauh beda dengan penyakit beneran yang harus dijauhi… Penampakan ide brilan anti mainstream ini akan kami paparkan juga untuk anda semua di sini…

penyakit polisi

Slogan Penyakit Kepolisian Bali – sumber

Dan transkrip 9 slogan penyakit Polres Bali itu juga kami lampirkan langsung di sini…

1. Kudis        : Kurang disiplin
2. Asma        : Asal Mengisi Absen
3. AIDS         : Alfa, izin, dikit-dikit sakit
4. Asam Urat : Asal sampai kantor uring-uringan atau tidur
5. Batuk        : Banyak ngantuk
6. Kutil          : Kurang teliti
7. Bisul         : Biasanya hanya usul
8. Kram         : Kurang Terampil
9. Lesu          : Lemah Sumber

Gimana gaanss? Keren sekali bukan??? Tentu pembuatan slogan ini sudah dipikirkan dengan matang, karena memang isinya sangat menancap di hati untuk para anggota pengayom masyarakat ini untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik lagi. Konon ide permainan kata-kata singkatan ini berasal dari produsen kaos ternama di Bali yaitu Joger. Di mana katanya kaos Joger bisa sukses, karena menjual kata-kata yang ternyata bisa menjadi perhatian… Oleh karena itulah dibuatlah permainan kata-kata ini untuk menjadi perhatian juga. Yang mana bukan hanya untuk para anggota di wilayah Bali, tapi juga untuk wilayah Indonesia pada umumnya…

Nah tapi misteri penyakit ini tentu tak berhenti di sini. Karena kru kami mendapatkan sebuah pesan SMS tersembunyi yang menyebutkan bahwa singkatan-singkatan ini ternyata juga dipakai di suatu daerah di Indonesia. Tetapi rupanya meskipun sama nama-nama penyakitnya dengan slogan di Polres Bali tersebut, namun di sini beda arti singkatannya….

Kru kami pun segera meluncur ke TKP, untuk menyelidiki segala misteri dan rahasia pesan tersembunyi sang informan misterius ini… Tentunya setelah negosiasi alot yang berupa kompensasi atas jasa informasi rahasia tersebut selesai ditransfer ke rekening si informan dadakan itu… Jumlahnya tentu saja tidak akan dipublikasikan di sini, untuk menjaga keseimbangan dan kesinambungan harga pasar jual beli informasi ini… Dan juga untuk menghindari razia dan sweeping informan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab… Sehingga profesi ini bisa tambah subur dan berkembang di tanah elok, bumi pertiwi kita ini…

tong tong

Ilustrasi informan misterius kami…

Rupanya selidik punya selidik permainan kata-kata ini dibuat secara otodidak oleh warga masyarakat, yang kesal dan dongkol karena seringkali dikerjai oleh para petugas yang mengaku lagi bertugas di daerah mereka, entah petugas piket koperasi, petugas jaga posyandu, petugas rumah sakit, petugas pajak, ataupun petugas upacara…

Rupanya penemuan kami tentang singkatan slogan baru penyakit itu sangat bikin sehock dan breaker… alias bikin jantung terkezud dan mematahkan hati yang lagi penuh kekagetan, karena rupanya isinya sangat-sangat anti kemapanan dan sangatlah alay…

Yang tentunya rekam jejak dan transkrip singkatan slogan penyakit baru keluh kesah kontroversial ini, akan kami sajikan juga, untuk anda semua, pecinta kisah misteri dan detektif di situs mistis tercinta kita ini…  mari… kuri.. kuri.. tong… tong…

KUDIS: Kurangi Duit Sogokan
ASMA: Awas !! Suka Mencari Angpau
AIDS = Ada Imbalan Doski Senang / Segera-laksanakan
ASAMURAT = Ada salam tempel urusan beres tanpa syarat
BATUK = Banyak Tarik Uang Keamanaan
KUTIL = Kurangi Tilang gaiiss
BISUL = Biasanya Sembunyi deket U-turn dan Lampu merah
KRAM = Kurangi Rambu-rambu jebakan
LESU = Limapuluhrebu Engkau beri Semua Usai

#lhoinisihbukanslogancuyyyy #inisihhcurhatttt #curcolllcoyycurcooollll

 

related posts:

Buku Puisi Anti Kemapanan


Blog
Puisi Profesi
Puisi Politik

Published: September 14, 2015 | Comments: Comments

%d bloggers like this: