Mafia Konspirasi Jasad Renik

Mafia Konspirasi Jasad Renik

Sebuah tempat untuk sesuatu yang tak lagi diinginkan
Sebuah tempat pembuangan
Dimana barang-barang bekas, usang, antik, bercampur dengan sampah dan kotoran
Dimana barang-barang yang mungkin masih berguna, bercampur dengan barang-barang bukti kejahatan
Tempat ini dinamakan kompleks Senayan
Eh maaf salah copas, tempat ini adalah bantar gebang, gerbang terakhir dunia persampahan

Terletak di sebuah kecamatan, di wilayah Kota Bekasi
Yang merupakan tempat utama pembuangan ribuan ton sampah dari Kota Jakarta setiap hari
Dimana disini sampah-sampah akan dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga sampah sebagai alternatif sumber energi
Dan untuk sampah bahan organik dirubah jadi kompos yang menggunakan jasad renik dalam proses dekomposisi
Apa perlu sampah-sampah koruptor yang hobi makan uang rakyat aka korupsi
Kita kirim juga kesini, siapa tau mereka bisa di daur ulang dan bisa digunakan lagi
Syukur-syukur balik ke Senayan, kelakuan sudah berubah jadi kayak Jokowi

Siapa tau para politisi busuk yang dikirim kesini bisa dirubah jadi hobi blusukan
Yang dulu hobi korupsi bisa dirubah jadi hobi bangun koperasi demi memajukan perekonomian
Yang dulu hobi nepotisme dan bangun kerajaan siapa tau bisa dirubah jadi kepo sama kepentingan rakyat dan bangun rasa kebangsaan
Yang dulu hobi aksi prihatin berkepanjangan bisa dirubah jadi aksi perhatian dengan tindakan nyata yang bisa dirasakan
Yang dulu hobi curhat bisa dirubah jadi pemimpin yang siap memimpin negara tanpa curhat colongan serta keluhan

Bantar Gebang sudah ada sejak akhir tahun delapan puluhan
Meski saat itu sistem pengelolaan sampahnya masih sederhana dan tidak mempertimbangkan faktor kesehatan
Sekarang Tempat Pembuangan Akhir telah berubah menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu yang jauh lebih modern dan aman
Visinya pun ikut berubah menjadi sebuah tempat studi persampahan dan alternatif tempat pariwisata untuk para wisatawan
Apa ga mending sekalian aja wisata ke kuburan
Dimana disitu bisa dapet wangsit sekaligus kalo hoki bisa dapet nomer togel sembari bisa sekaligus cari ilmu pesugihan

Ada juga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sempat mendeklarasikan diri disini
Wah ini sih bener-bener terobosan baru terkini
Mulai dari peristiwa politik, sampai jadi tempat rekreasi
Buat loe-loe yang masih jomblo mungkin bisa lo pake juga tempat ini buat resepsi
Atau bisa juga untuk foto-foto buat pre-wedding elo nanti
Tapi jangan lupa bawa masker, atau kalau perlu bawa regulator plus tabung medis yang berisi oksigen murni
Ataupun boleh pakai masker scuba diving, dan jangan lupa bawa tanki
syukur-syukur nanti bisa jadi trendsetter baru di dunia fotografi

Namanya juga tempat pembuangan sampah terpadu
Untuk urusan bau membau, mulai dari bau menyengat, bau tahi, bau anyir, sampai bau mambu
Tentu saja itu sudah jadi hal yang nomer satu
Tapi disini bau yang keluar, sesuai dengan kondisi sampah yang memang baunya begitu
Bandingkan dengan bau semerbak parfum wangi para pejabat yang sibuk rapat-rapat melulu
Wanginya tak sesuai dengan kelakuannya yang mirip tumbuhan parasit obligat aka benalu

Ngakunya demi kepentingan negara, sering studi banding ke luar negeri, tapi bawa anak cucu
Ini yang namanya tugas negara yang dibungkus rapi dengan liburan keluarga yang seru
Ngakunya wakil rakyat, tapi malah makan uang rakyat tanpa rasa malu
Ibarat pagar makan tanaman, yang model gini malah sibuk makan para mahasiswi sama pager ayu
Ngakunya jadi anggota dewan, pengemban tugas amanat rakyat yang siap berdedikasi selalu
Tapi ketika lagi rapat malah sibuk tidur atau asyik main game gadget yang lucu
Bahkan ada yang di sidang paripurna malah kegep tertangkap basah melihat gambar porno seorang gadis bertelanjang baju
Tapi untung saja doski pinter ngeles, dimana katanya itu link kiriman di email yang ga sengaja kebuka saat itu
Ini pasti gara-gara konspirasi Amerika, Israel dan Vivid Entertainment tuu

Mengurus sampah juga bukan merupakan hal yang mudah
Makanya Pemerintah menggaet pihak swasta dalam pengangkutan dan pengolahan yang biayanya ga pake murah
Tapi tetap saja pengelolaan sampah Ibu Kota masih carut marut dan berdarah-darah
Timbunan sampah masih menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah sementara dan di dekat pemukiman warga yang bikin gerah
Selidik punya selidik, terlihat adanya indikasi keterlibatan mafia di balik pengelolaan sampah
Adanya mafia sampah makin membuat kondisi negeri ini semakin indah
Semua jenis model mafia ada disini, sebagai bukti bahwa bentuk kreatifitas masyarakat dan pemimpin makin berkembang dan terasah
Mulai dari mafia hukum, mafia pajak, mafia MIGAS, mafia impor daging sapi, mafia cakram bajakan, mafia bocoran UN, sampai mafia lumfia basah
Ditambah Godfathernya yang suka curcol dan berkeluh kesah
Ahhh, lengkappp sudah

 

related posts:

Buku Puisi Humor


Puisi Politik
Puisi Sejarah

%d bloggers like this: